Jumat, 08 Januari 2010

Menggambar Sketsa Mimpimu


Ada yang aneh ketika bertemu dengan gadis remaja itu, masih terekam jelas ingatan ketika pertama kali berjumpa dengannya. Air wajahnya riang memberi kesegaran setiap kali kami bertemu. Namun kini dimatanya tak terlihat pancaran asa, ia tampak layu…pendaran cahaya itu berlahan pudar…

Beberapa bulan tak ada kabar darinya, putaran waktu yang singkat itu ternyata di sanalah kau bertaruh mengejar impian…

Bukan salahmu jika kau terpuruk kala itu…
Bukan salahmu jika kau merasa tertekan…
Dan bukan pula salahmu, jika kau anggap dunia impianmu seakan berhenti berputar dalam roda asamu…

Adalah Nur Alifah, gadis remaja yang mulai beranjak dewasa… 19 tahun yang lalu saat tangis pertamamu yang terdengar, tentu berbeda dengan tangismu yang sekarang…tangismu kini menjadi tanda perjuanganmu meraih mimpi tak semudah seperti yang kau bayangkan…

Masih pula ku ingat ketika itu…saat kau ceritakan keinginanmu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi usai menamatkan sekolah, sederhana sebenarnya….”Alifah ingin kuliah”. Namun apa yang ada tak sesederhana ketika membangun satu demi satu gambaran impian dalam sketsa kehidupan…nyatanya realita yang ada mampu memudarkan gambaran sketsa yang kau buat….

“Kurang seratus ribu buat bayar UAS” ceritamu malam itu…
Ah, andai saja kau ceritakan ini sesaat sebelum kau memutuskan untuk berhenti kuliah…tentu saat ini kau masih dapat terus melanjutkan kuliahmu. Padahal baru satu semester kau merasakan “nikmat”nya mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

Dunaimu masih dapat terus berputar….gambaran sketsa impianmu masih dapat kau tebalkan lagi pada bagian yang mulai memudar….

“Terima kasih buat yayasan Hidayatul Islam untuk program Bina ABG-nya, Alhamdulillah aku bisa lulus sekolah, InsyaAllah tahun ajaran baru nanti mau daftar kuliah lagi ka…”

Senangnya melihatmu kembali tersenyum… Senyum optimisme untuk terus mengejar mimpi-mimpimu…semoga nanti kau mampu patahkan setiap terali yang mengukung dunia dalam mimpimu.

*(batt)*

****

Yayasan Hidayatul Islam
Rekening Bank Syariah Mandiri 11 6000 3503

Program Bina ABG PDHI
Alamat: Jl. Munggang No. 50 Balekambang Kramat Jati, Jakarta Timur
Telp/Fax: 021 8088

2 komentar:

  1. Ass,wr.wb.Ukhti Alifah.......sahabat adalah ada saat kita senang atau susah...yang penting ada komunikasi dan berani untuk tidak menyerah....tapi perjuangkan jangan pernah berhenti.....kami semua terus mendoakan agar terwujud keinginanmu.....terus maju Allah SWT yang terus akan menjagamu......

    BalasHapus
  2. Doakan juga,,,semoga Bina ABG semakin banyak Donatur, jadi bisa m'berikan bantuan beasiswa sampe PT. AaMiin....

    BalasHapus