Senin, 08 Februari 2010

"Gruvi" Kartun Yang Menginspirasi


Matematika????
Ada apa dengan pelajaran yang satu ini? Mungkin sebagian sahabat ABG langsung pusing tujuh keliling ketika dihadapkan dengan pelajaran matematika? Karena terbayang rumus-rumus yang rumit atau sederet angka yang membuat otak kita “tuing-tuing” alias keblinger…. Iya kan??? Hayoooo ngaku….ngaku…. :-D
Nah, lain halnya dengan sahabat kita yang satu ini loh…. Muhamad Adwiyadinul Haq, atau yang akrab disapa Adwid ini, justru ia sangat menyukai pelajaran Matematika…Hmmm, ketika ditanya mengapa suka sekali dengan pelajaran Matematika, siswa kelas tiga SMU N 14 Jakarta Timur ini, mengatakan bahwa pelajaran matematika itu penuh tantangan dan dapat mengasah otak, “Yah seneng aja, gak tau dari dulu emang udah suka,” ujarnya.
Lulus PMDK
Satu impian Adwid sudah tercapai, ia berhasil lolos seleksi PMDK di Universitas Indonesia (UI). Adwid mengambil Fakultas MIPA untuk jurusan Matematika. Hmm…kayanya pas banget yah, sama kecintaan Adwid di bidang eksact. Siswa kelas tiga SMU N 14 Jakarta Timur ini ingin membuktikan, untuk meraih cita-cita  yang dibutuhkan adalah kerja keras yang selalu diiringi doa. “Aku gak mau kalah sama temen-temen yang dari kalangan berada, pokoknya aku harus berprestasi dan bisa bersaing dengan mereka,” imbuhnya dengan penuh semangat.
Semangat Gruvi
Sahabat ABG, tau gak? Kalo ternyata selama ini salah satu semangat Adwid untuk pantang menyerah…terinspirasi dari flim kartun Jepang “Gruvi”. Yup, Remaja yang aktif di Rohis ini sangat menggemari kartun “Gruvi” karena mencerminkan semangat orang-orang Jepang yang tinggi untuk meraih cita-citanya. “Tapi kalo untuk akhlak, yang pasti aku tetep mengidolakan Nabi Muhammmad, karena gak ada tandingannya dari segi apapun, pokoknya beliau adalah manusia yang paling sempurna,” pungkasnya.

Gubernur Bank Indonesia (BI)
Bicara soal impian, wuiiih… remaja yang terlihat kalem ini (ehm…kalem ape jaim nih? Hehee..Pisss.. V^--^V) ingin menjadi ahli di bidang ekonomi. Situasi politik Negara Indonesia yang saat ini terus memanas, salah satunya mengenai kasus Bank Century yang berimbas pada menurunnya kepercayaan publik kepada pemerintah, ternyata memicu keinginannya menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI), “Aku ingin memberantas korupsi yang merugikan rakyat Indonesia,” Sergahnya.

Oke deh Adwid, walau badai menerpa, banjir melanda, gunung meletus dan gunung es mencair… (Lhoooo????) Tetap Semangat Yah…


***
Nama                    : Muhamad Adwiyadinul Haq
TTL                         : Jakarta, 1 Mei 1993
Sekolah               : SMU N 14 Jakarta Timur
***
*(batt)*

3 komentar:

  1. Assalamu'alaykum, maaf kak ni saya M. Adwiyadinul Haq. Saya lagi teringat bina abg ni, dan jadi buka blog ini deh..
    mau sedikit koreksi, sebenernya judul kartunnya "One Pice", karaketer utamanya namanya "Ruffy" bukan "Gruvi" begitu kak..
    Mungkin karena saya emang ngomongnya kumur2 kali ya kak, hahahaha...
    Mohon diperbaiki ya :)

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaykum, pak apip sekali lagi mohon diperbaiki yaa... :)
    sebenernya sih itu bukan kartun tapi manga (komik jepang) judulnya "ONE PIECE", sedangkan tokoh utamanya Luffy (salah ngetik yg kmaren)

    BalasHapus