Kamis, 07 Januari 2010

Training Leadership “Membangun Jiwa Kepemimpinan, Mengedepankan Moralitas”


Mentari belum lama menebar hangat sinarnya yang diiringi oleh sejuknya semilir angin mengayunkan setiap dedauan pepohonan pagi itu…terlihat langkah sigap para panitia mempersiapkan acara yang akan segera dimulai. Beberapa peserta mulai berdatangan menuju tempat yang telah disediakan di bawah pohon beralaskan terpal yang memisahkan antara paserta laki-laki dan perempuan . Tak lama setelah panitia selesai breafing dan puluhan peserta pun telah berkumpul acara Training Leadership pun dimulai.

Ahad pagi, 20 Desember 2009 kala itu mengalun indah ayat-ayat Al-qur’an yang menjadi pembuka acara Training Leadership di Bumi Perkemahan Ragunan, sebelah selatan kota Jakarta. Selang beberapa waktu, materi pertama pun disampaikan oleh Ustad Dicky S.Ag dengan tema motivasi, disusul materi ke dua oleh Ustad Aminuddin. Lc yang bertajuk “Aku Hebat, Smart dan Bermanfaat”. Apip Abu Naufal, selaku Pembina Program Bina ABG (Bina Akhlak Bangun Generasi) menuturkan bahwa acara kali ini bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan serta menumbuhkan potensi bagi para peserta Bina ABG, “Saya yakin bahwa dalam diri mereka (peserta Bina ABG-red) tersimpan potensi yang sangat bermanfaat jika terus diasah, selain itu acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahim antar peserta dan mentor, agar tali ukhuwah yang sudah terjalin semakin erat,” tutur ayah dari dua anak ini dengan dengan senyum khasnya.

Tak ada bosan atau jenuh ketika melihat wajah para peserta yang masih tetap semangat mengukuti rangkaian acara, hingga sejuknya pagi pun berganti terik mentari para peserta dipersilahkan istirahat kemudian sholat dzuhur berjama’ah di Mushollah tak jauh dari lokasi. “Tadi materinya bagus baget, ustadnya juga asyik. Pokoknya yah serulah, Aku seneng kalo ikut-ikut acara kaya gini,” Ucap Audia Kaluku salah satu peserta Bina ABG yang juga tercatat siswa kelas XI di SMA N 62 Jakarta ini dengan riang.

Menjelang acara selanjutnya, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok yang dipandu oleh beberapa mentor untuk mengikuti Outbound yang telah disiapkan. Sesuai dengan tema Training Leadership kali ini yang mengusung tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan, Mengedepankan Moralitas” games dan outbound yang disiapkan pun menuntut keaktifan dalam team work dan mengasah jiwa pemimpin para peserta.

Waktu menunjukkan sekitar pukul 17.00 sore, rangkaian acara telah mereka lalui dengan antusias, keringat yang menetes, rasa lelah seperti tak mereka rasakan. Doa yang dipanjatkan sore itu menjadi penutup Tarining Leadership kali ini… “Ya Robb…satukan hati-hati kami hanya karena-Mu…”

*(batt)*

******
Sahabat, Dimata mereka masih terpancar sinar harapan masa depan…dan mereka pun berhak untuk terus mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi. Mereka gambaran dari wajah generasi penerus,,,jangan biarkan mereka berhenti melanjutkan langkah untuk meraih cita…..

Salurkan bantuan Anda melalui:
Rekening Bank Syariah Mandiri 11 6000 3503 an. Yayasan Hidayatul Islam

Program Bina ABG PDHI
Alamat: Jl. Munggang No. 50 Balekambang Kramat Jati, Jakarta Timur
Telp/Fax: 021 8088 7328

Tidak ada komentar:

Posting Komentar